Kamis, 12 Maret 2020

Produsen Kerajinan Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Pandeglang

Produsen Kerajinan Tembaga Melayani Konsumen Kabupaten Pandeglang . Desa Tumang, Jateng terletak diapit kaki gunung Merapi & Merbabu yang termahsyur . Desa tsb disebut sbg pusat pengrajin seni ukir tembaga. Seni ukir kerajinan berbahan logam tembaga telah mendarah daging pada publik Tumang, Jateng. Lebih dari satu keluarga Cepogo membangun bisnis rumahan kerajinan tembaga buat dipasarkan ke banyak konsumen. Ketrampilan menempa tembaga dimiliki secara turun-temurun dari sesepuhnya. Banyak yang menyampaikan bahwa publik Tumang mengawali bisnis kerajinannya dengan hanya menghasilkan alat keperluan rumah tangga diantaranya dandang, panci, ceret, & sebagainya namun saat ini telah mengubah haluan ke kerajinan logam tembaga buat keperluan eksterior hotel, kantor, & lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga & kuningan di desa Tumang, Jateng, baru-baru ini, mulai menggeliat dengan meningkatnya pesanan, baik pesanan lokal ataupun internasional. Bisnis kerajinan ukir tembaga tetap tumbuh pesat. Banyak pesanan datang dari banyak daerah di Indonesia & manca negara. Pesanan kerajinan logam kuningan semakin cukup signifikan ini sebab oleh banyak parameter, contohnya yakni adanya teknologi internet. Dgn adanya teknologi internet maka ingin membantu para produsen kerajinan tembaga buat mengiklankan kerajinan kuningannya ke semua daerah & manca negara. Teknologi internet sangat membantu para produsen kerajinan tembaga. Salah satu produsen kerajinan tembaga yang terbantu yakni AA Gallery. Saat ini AA Gallery dpt mengiklankan produk kerajinan kuningan ke pariaman. Tak hanya itu saja, AA Gallery jg mengiklankan produk kerajinan tembaga ke cilegon.



Contoh Kerajinan Logam yakni kerajinan kaligrafi, robyong, relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, ornamen masjid, bak mandi, & lain-lain. Customer jg dpt mengorder kerajinan sesuai dengan keinginannya. Mereka dapat memiliki desain pribadi lalu AA Gallery yang membuatnya.


Mgkn tidak sedikit yang ingin tahu harga kerajinan tembaga itu. Harga kerajinan sangat bermacam-macam namun AA Gallery ingin berusaha menawarkan harga yang sesuai. Harga kerajinan ditentukan oleh banyak parameter. Berikut ini ini yakni lebih dari satu parameter yang memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( bertambah besar besarnya kerajinan tembaga semestinya harganya bertambah tinggi sebab bahan yang digunakan bertambah banyak, demikian jg sebaliknya bertambah mini semestinya harganya semakin murah sebab bahan yang digunakan semakin sedikit), level kerumitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian jg sebaliknya bertambah tidak sulit, harganya jg semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan semestinya semakin murah), untuk pesanan dari daerah lain semestinya otomatis ditambah biaya kirim.

Permasalahan para produsen kerajinan tembaga tak sedikit. Kondisi ekonomi yang tak stabil dpt memengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan jg memengaruhi harga kerajinan tembaga. Kalau harga lempengan tembaga naik maka harga kerajinan tembaga juga naik. Problem lain-lain, produsen Tumang masih tergantung pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walaupun Demikian selama konsumen dpt meraih harga yang telah diputuskan pengrajin tembaga maka produsen tembaga dpt eksis meskipun minim untung. Oleh sebab itu, pengusaha kerajinan tembaga kontinyu ingin stabilitas ekonomi kontinyu stabil jadi tak mengganggu bisnis bisnis kerajinan tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan tembaga harus kreatif & harus memantau keinginan prospek. Masa ini AA Gallery tak hanya meraih pesanan kerajinan tembaga yang dibutuhkan buat keperluan asesoris hotel namun telah bertambah pada pembuatan kubah masjid. Mengingat kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid jg terbilang besar. Mengenai hiasan kubah dpt mengikuti keinginan konsumen.

Pd bulan Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yang keren yakni AA Gallery meraih kepercayaan buat menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery produksi tak hanya satu saja tapi cukup banyak.

Islamic Center itu telah dibuka secara resmi oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Semenjak dibukanya Islamic Center itu maka kemudian mjd pusat kegiatan & ibadah buat umat Islam di Sumatera Barat. Masjid itu mjd kebanggaan bagi khalayak Padang Panjang.

Setelah berpengalaman semenjak th 1990-an, saat ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk meraih pesanan kerajinan kuningan dari bima. Berbekal pengalaman berpuluh tahun th memproduksi kerajinan kuningan, AA Gallery bertambah tahu teknik untuk menghasilkan kerajinan kuningan yang bermutu & cocok yang diharapkan oleh seluruh konsumen. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip meskipun untung sedikit yang penting konsumen terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar