Minggu, 08 Maret 2020

Produsen Kerajinan Logam Melayani Pelanggan Kota Bontang

Produsen Kerajinan Logam Melayani Pelanggan Kota Bontang . Kampung Tumang, Jawa Tengah berlokasi di antara kaki pegunungan Merapi dan Merbabu yg termahsyur . Kampung Tumang tsb diketahui sbg sentra industri seni tembaga. Keindahan tempa kerajinan berbahan tembaga telah menyatu pd publik Tumang, Jawa Tengah. Banyak family Boyolali membangun bisnis rumahan kerajinan kuningan untuk dijual ke berbagai konsumen. Skill mengukir kuningan didapatkan secara turun-temurun dari orang tuanya. Banyak yg menceritakan bahwa publik Tumang memulai bisnis kerajinannya dg cuma menghasilkan alat kebutuhan rumah tangga misalnya dandang, panci, baskom, juga lain-lain walau demikian kini telah berubah haluan ke kerajinan tembaga untuk kebutuhan interior cafe, gedung, juga lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga juga kuningan di perkampungan Tumang, Jawa Tengah, saat ini, mulai menarik dg meningkatnya pesanan, baik pesanan lokal dan juga manca negara. Kerja kerajinan ukir tembaga terus berkembang pesat. Banyak pesanan datang dari berbagai wilayah di NKRI juga luar negeri. Permintaan kerajinan kuningan meningkat begitu signifikan ini karena oleh banyak variabel, contohnya yaitu hadirnya teknologi dunia maya. Dgn hadirnya teknologi internet maka mau memudahkan para industri kerajinan kuningan untuk mempromosikan produknya ke semua wilayah juga berbagai negara. Teknologi internet cukup memudahkan para industri kerajinan kuningan. Salah satu industri kerajinan kuningan yg tertolong yaitu AA Gallery. Kini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan kuningan ke blitar. Tidak cuma itu saja, AA Gallery juga mempromosikan produk kerajinan tembaga ke bogor.



Contoh Kerajinan Logam yaitu kerajinan kaligrafi, robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, lampu meja, logo, kubah masjid, bak mandi, juga lain-lain. Pelanggan juga bisa memesan kerajinan logam kuningan sesuai dg keinginannya. Mereka dpt memiliki design sendiri AA Gallery yg memproduksinya.


Mungkin sahaja banyak yg menanyakan harga kerajinan logam tembaga itu. Harga kerajinan logam kuningan cukup beraneka ragam walau demikian AA Gallery mau berusaha menawarkan harga yg pas. Harga kerajinan logam kuningan disebabkan oleh banyak variabel. Diantaranya sbb ini yaitu banyak variabel yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan baku kerajinan, size kerajinan tembaga ( semakin besar size kerajinan tembaga tentu saja harganya semakin tinggi karena bahan baku yg digunakan juga banyak, demikian jg sebaliknya semakin mini tentu saja harganya semakin murah karena bahan yg digunakan semakin sedikit), level kerumitan pembuatan ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian jg sebaliknya semakin tidak sulit, harga juga juga murah), jumlah pembelian ( semakin banyak pesanan tentu saja juga murah), untuk pesanan dari wilayah lain di luar Tumang tentu saja akan ditambah ongkir.

Kendala para pengusaha kerajinan logam tembaga tdk sedikit. Stabilitas ekonomi yg tdk stabil bisa memengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga memengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Jika harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam tembaga akan naik. Problem lain-lain, pengusaha Boyolali-Jateng masih tergantung pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama pelanggan bisa mendapatkan harga yg telah ditentukan pengrajin tembaga maka pengusaha tembaga bisa eksis walaupun minim untung. Oleh karena itu, pengrajin kerajinan tembaga selalu bermimpi stabilitas ekonomi selalu stabil shngg tdk mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengrajin kerajinan logam tembaga harus inovatif juga harus menyesuaikan keinginan prospek. Masa ini AA Gallery tdk cuma mendapatkan pesanan kerajinan logam tembaga yg dibutuhkan untuk kebutuhan hiasan rumah tetapi telah bertambah pd produksi kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid juga terbilang besar. Tentang desain kubah bisa mengikuti keinginan pelanggan.

Pd Ferbuari 2018 yg lampau, Islamic Center Padang Panjang telah diresmikan. Salah satu hal yg membanggakan yaitu AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk menghasilkan juga memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Padang Panjang itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery kerjakan tdk cuma satu sahaja melainkan begitu banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu telah dibuka secara resmi oleh Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang itu maka selanjutnya mjd sentra aktivitas juga ibadah buat umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi warga Sumatera Barat.

Sesudah berpengalaman semenjak th 1990-an, kini AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapatkan pesanan kerajinan tembaga dari kotamobagu. Dengan bekal pengalaman puluhan th membuat kerajinan logam, AA Gallery semakin paham metode guna menghasilkan kerajinan logam yg berkualitas juga cocok yg diharapkan oleh semua pelanggan. Mengenai harga, AA Gallery berprinsip walaupun untung sedikit yg penting pelanggan terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar