Jumat, 13 Maret 2020

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Seluma

Produsen Kerajinan Logam Tembaga Melayani Pelanggan Kabupaten Seluma . Kampung Tumang, Cepogo posisinya diapit lereng pegunungan Merapi & Merbabu yg terkenal . Kampung Tumang tsb diketahui sebagai sentra bisnis kerajinan kuningan. Seni ukir kerajinan berbahan logam kuningan sudah menyatu pada khalayak Tumang, Cepogo. Beberapa keluarga Jawa Tengah memilih kerja di rumah kerajinan logam untuk ditawarkan ke berbagai konsumen. Skill menempa logam didapatkan secara turun-temurun dari nenek-kakeknya. Tidak sedikit yg menjelaskan bahwa khalayak Tumang mengawali kerja kerajinannya dengan sekedar memproduksi alat kebutuhan rumah tangga contohnya alat menanak nasi, wajan, baskom, and sebagainya tetapi masa ini sudah mengubah haluan ke kerajinan logam kuningan untuk kebutuhan dekorasi restoran, kantor, and lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga and kuningan di kampung Tumang, Cepogo, masa ini, mulai memberi harapan dengan naiknya jumlah pesanan, baik pesanan lokal ataupun luar negeri. Usaha kerajinan ukir kuningan semakin tumbuh tak terelakan. Banyak pesanan berdatangan dari berbagai wilayah di Negara Kita and luar negeri. Permintaan kerajinan logam tembaga semakin sangat signifikan ini disebabkan oleh banyak variabel, contohnya merupakan munculnya teknologi internet. Dg munculnya teknologi website maka ingin memudahkan para produsen kerajinan logam untuk mempromosikan kerajinan kuningannya ke semua wilayah and manca negara. Teknologi website cukup memudahkan para produsen kerajinan logam. Salah satu produsen kerajinan logam yg terbantu merupakan AA Gallery. Saat ini AA Gallery bisa mempromosikan produk kerajinan kuningan ke jakarta selatan. Nggak sekedar itu saja, AA Gallery jg mempromosikan produk kerajinan tembaga ke tanjung balai.



Contoh Kerajinan Logam Tembaga merupakan kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, and lain-lain. Pembeli jg bisa memesan kerajinan logam sesuai dengan kemauannya. Mereka dapat memiliki rancangan pribadi AA Gallery yg memproduksinya.


Mungkin sahaja banyak yg ingin tahu harga kerajinan logam itu. Harga kerajinan logam cukup beraneka ragam tetapi AA Gallery ingin berupaya memberikan harga yg pas. Harga kerajinan logam disebabkan oleh banyak variabel. Berikut ini ini merupakan banyak variabel yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, ukuran kerajinan tembaga ( semakin besar ukuran kerajinan tembaga sudah sewajarnya harganya semakin tinggi disebabkan bahan baku yg dipakai bertambah banyak, demikian sebaliknya semakin mini sudah sewajarnya harganya juga murah disebabkan bahan yg dipakai juga sedikit), level kesulitan produksi ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian sebaliknya semakin gampang, harga jg semakin murah), kuantitas ( semakin banyak pesanan sudah sewajarnya juga murah), untuk pesanan dari wilayah lain di luar Tumang sudah sewajarnya mau-tidak mau ditambah biaya kirim.

Problem para pengrajin kerajinan logam tak sedikit. Stabilitas ekonomi yg tak stabil bisa memengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku jg memengaruhi harga kerajinan logam. Disaat harga lempengan logam naik maka harga kerajinan logam akan naik. Permasalahan lain-lain, pengrajin Boyolali-Jateng masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama customer bisa mendapatkan harga yg sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga bisa eksis walau minim untung. Oleh disebabkan itu, pebisnis kerajinan tembaga kontinyu berharap kondisi ekonomi kontinyu stabil shngg tak mengganggu kerja kerja kerajinan logam.

Sebagai pebisnis kerajinan logam diharuskan inovatif and diharuskan memantau permintaan konsumen. Masa ini AA Gallery tak sekedar mendapatkan pesanan kerajinan logam yg dibutuhkan untuk kebutuhan eksterior kantor namun sudah merambah pada pengerjaan kubah masjid. Sehubungan kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid jg dapat dikatakan besar. Mengenai hiasan kubah bisa mengikuti kemauan customer.

Pd bln Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah dibuka. Salah satu hal yg membanggakan merupakan AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi and memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery kerjakan tak sekedar satu saja tetapi cukup banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu sudah diresmikan oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia saat itu. Sejak dibukanya Islamic Center di Padang Panjang itu maka kemudian mjd sentra aktivitas and ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi warga Indonesia.

Setelah berpengalaman semenjak thn 1990-an, masa ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapatkan pesanan kerajinan kuningan dari bekasi. Dengan modal pengalaman puluhan thn berkarya seni logam, AA Gallery semakin mengetahui teknik untuk memproduksi seni logam yg memiliki kualitas and cocok yg diinginkan oleh semua customer. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip meskipun untung sedikit yg urgen customer puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar